Sabtu, 04 Februari 2012

0 The_AIU : Band Baru Ayu Ratna (ex Garasi) di Jepang

Mungkin sudah ada yang tau mungkin juga ada yang belum tau perihal ini, dan mungkin juga ada nggak tau siapa itu Aiu Ratna. Aiu Ratna (Ayu Ratna) adalah ex vokalis band Garasi hasil bentukan dari proyek film yang berjudul sama beberapa tahun yang lalu. Sekarang Aiu Ratna sudah tidak tergabung lagi dengan Garasi, tapi punya band baru bernama The Aiu yang berbasis di Jepang.
Waktu di Garasi sudah banyak yang kepincut dengan karakter suara dan musik yang ditawarkan olehnya, dan seolah-olah dua personil lainnya cuma jadi penggembira. Kabarnya Aiu Ratna ini dulu keluar dari Garasi agak kontroversial. Dulu pernah baca interviewnya, tapi dia tidak bicara blak-blakan, mungkin mengingat agar tidak ada pihak yang tersinggung. Namun dari situ saya bisa sedikit berhipotesa, mungkin salah satu yang alasan dia keluar adalah idealisme. Barangkali pihak manajemen & anggota Garasi lain ingin sedikit bersahabat dengan musik mainstream Indonesia akhir-akhir ini yang cenderung pop mendayu-dayu, tapi si Aiu menolak dan memilih keluar.

Lalu kemudia Aiu mulai merintis karirnya sesuai minat dan keinginannya di Jepang. Ya, cocok sih dari jaman dia di Garasi sudah terlihat nuansa musikalitas dan fashion Jepang yang diberikannya. Yang patut diacungi jempol adalah keberaniannya langsung ke Jepang untuk mewujudkan impiannya. Dimulai dari ikut kontes penyanyi di sana, meluncurkan mini album dan sekarang bikin band sendiri. Beberapa waktu yang lalu band ini sudah meluncurkan sebuah album dan mengusung lagu CPU sebagai single pertamanya (cek video di atas). Lagunya asik, apalagi pas bagian “nengneronengneronengneroneng” :mrgreen: bikin telinga teradiksi dan ingin dengar berulang-ulang. Band The_Aiu sendiri beranggotakan 3 orang: Aiu Ratna(on vocal), Sohichi(on guitar),and Jesse(noise & treatment).

Semoga sukses dan bisa bertahan di industri musik Jepang deh buat Aiu Ratna & bandnya, terakhir lihat chart http://www.j-wave.co.jp/original/tokiohot100/ ada di posisi 28
Official Website The_Aiu : http://www.theaiuband.com/
Twitter Aiu Ratna : http://twitter.com/aiu_e_o
Sumber

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Likes